Cara agar Infinix tidak update otomatis

Enterin.ID – Banyaknya aplikasi dan pirantilnak lainnya umumnya akan memiliki pembaruan yang bisa terjadi kapan saja saat rilis versi terbaru. cara agar infinix tidak update otomatis bisa kalian lakukan dengan mengubah sedikit pengaturan.

Terlalu banyak update otomatis yang dikerjakan dibelakang layar, hal itu terkadang membuat smartphone menjadi lambat.

Selain itu proses update otomatis juga menjadi aktivitas yang menjengkelkan, tidak hanya membuat Hp Infinix lambat saja, tetapi ketika proses pembaruan dalam jumlah banyak juga membutuhan banyak kuota internet, hp menjadi panas dan lain sebagainya.

Cara Menghentikan Pembaruan Otomatis Hp Infinix

Infinix, sering kali melakukan pembaruan otomatis yang dimaksudkan untuk memperbaiki masalah dan memberikan peningkatan fitur baik itu Update Sistem atau Aplikasi yang terpasang pada Ponsel.

Namun, beberapa pengguna mungkin merasa terganggu oleh pembaruan otomatis ini, terutama jika mereka ingin memiliki kontrol penuh atas perangkat mereka atau jika pembaruan otomatis mengonsumsi kuota data yang besar.

Jika Anda adalah salah satu pengguna Infinix yang ingin menghentikan pembaruan otomatis, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti.

1. Melalui Pengaturan Aplikasi

Langkah-langkah berikut adalah cara umum untuk menonaktifkan pembaruan otomatis di sebagian besar ponsel Android, termasuk Infinix:

  • Buka aplikasi ‘Pengaturan’ di ponsel Infinix Anda.
  • Gulir ke bawah dan cari ‘Aplikasi’ atau ‘Manajer Aplikasi’ dan buka.
  • Cari dan klik ‘Google Play Store’.
  • Ketuk ‘Pengaturan’ dan cari ‘Pembaruan aplikasi otomatis’.
  • Di sini, Anda akan melihat beberapa opsi. Pilih ‘Jangan perbarui aplikasi’ untuk menghentikan semua pembaruan otomatis.

Baca Juga: Cara Mematikan dan Menghidupkan HP Infinix Tanpa Tombol Power

2. Melalui Pengaturan Sistem

Untuk Update otomatis sistem di Hp Infinix maka bisa kalian ubah , kalian dapat memilih untuk menonaktifkan pembaruan otomatis:

  • Buka ‘Pengaturan’ di ponsel Infinix Anda.
  • Gulir ke bawah dan ketuk ‘Sistem’.
  • Ketuk ‘Pembaruan sistem’.
  • Jika ada opsi untuk mematikan pembaruan otomatis, Anda dapat mengatur ke ‘Matikan’ atau ‘Tidak perbarui otomatis’. Perhatikan bahwa opsi ini mungkin berbeda tergantung pada model dan versi Android Anda.

Ingatlah bahwa pembaruan sistem biasanya membawa peningkatan keamanan dan fitur, sehingga menonaktifkan update Otomatis Infinix mungkin membuat perangkat rentan terhadap ancaman keamanan. Namun, jika Anda merasa perlu, mka dapat secara manual memeriksa pembaruan dan menginstalnya sesuai kebutuhan.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika merasa metode cara agara tidak update otomatis hp infinix di atas tidak cukup, opsi lainnya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu mengontrol pembaruan.

Beberapa aplikasi, seperti ‘NoAutoUpdate’, memungkinkan penggunannya untuk menyesuaikan pembaruan otomatis pada tingkat yang lebih detail. Namun, pastikan untuk mengunduh aplikasi ini hanya dari sumber yang tepercaya dan aman.

Tidak semua Update Aplikasi dan Sisitem dapat dihindari. Ada pembaruan sistem yang harus dipasang, dan ponsel akan mengharuskan untuk melakukannya. Jadi, pastikan untuk memeriksa dan memahami semua pembaruan sebelum memilih untuk menonaktifkan pembaruan otomatis Infinix kalian.

Baca Juga: Cara Memperbesar Volume Infinix Lebih optimal

4. Menonaktifkan Update Otomatis Infinix sesuai Aplikasi Tertentu

Jika Anda hanya ingin menonaktifkan pembaruan otomatis untuk aplikasi tertentu, berikut adalah cara melakukannya:

  • Buka aplikasi ‘Google Play Store’.
  • Pada bagian atas, tekan ikon tiga garis horizontal untuk membuka menu, kemudian tekan ‘Aplikasi & game saya’.
  • Kalian akan melihat daftar semua aplikasi Anda. Temukan aplikasi yang Anda tidak ingin diperbarui secara otomatis dan tekan pada nama aplikasi tersebut.
  • Pada halaman aplikasi, tekan tiga titik vertikal di bagian kanan atas, kemudian tekan ‘Pengaturan’.
  • Pilih ‘Jangan perbarui otomatis’.

Dengan cara ini, Anda dapat memilih aplikasi mana yang Anda inginkan (atau tidak inginkan) untuk diperbarui secara otomatis.

5. Mematikan Data Seluler untuk Pembaruan

Jika kuota data Anda adalah masalah, Anda dapat memilih untuk memperbarui aplikasi dan sistem Anda hanya ketika terhubung ke Wi-Fi. Berikut adalah cara melakukannya:

  • Buka aplikasi ‘Pengaturan’ di ponsel Anda.
  • Cari dan ketuk ‘Jaringan & internet’ atau ‘Data seluler’.
  • Cari opsi yang memungkinkan Anda membatasi penggunaan data seluler untuk pembaruan. Ini mungkin berada di bawah ‘Penggunaan data’ atau ‘Penghemat data’.
  • Aktifkan opsi ini untuk mencegah pembaruan otomatis menggunakan data seluler Anda.

Akhir kata, ada berbagai cara untuk menghentikan atau mengendalikan pembaruan otomatis di ponsel Infinix Anda. Sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda, pilih metode yang paling sesuai. Namun, ingatlah untuk secara rutin memeriksa dan memperbarui aplikasi dan sistem Anda untuk menjaga keamanan dan fungsionalitas ponsel Anda.

Semoga artikel ini membantu kalian mengontrol lebih baik terhadap Update Otomatis , Ikuti Cara agar Hp Infinix tidak update otomatis. Memang, terdapat beberapa manfaat dari pembaruan otomatis, seperti pembaruan keamanan dan fitur baru. Namun, di sisi lain, pembaruan otomatis juga bisa menjadi masalah, terutama jika memiliki kuota data yang terbatas atau jika tidak ingin fitur tertentu diperbarui tanpa persetujuan kalian.