Cara Mematikan Google Assistant di Vivo

Cara Mematikan Google assistant Vivo

Cara Mematikan Google Assistant di Vivo – Google Assistant merupakan fitur bawaan dari Android yang bisa membantu penggunannya melakukan berbagai hal dengan perintah suara atau tulisan.

Memakai Virtual Assistan ini, Kalian bisa meminta untuk menyetel alarm, mengatur jadwal, mencari informasi, memberi rute navigasi, dan masih banyak lagi.

Namun, tidak semua orang menyukai fitur ini. Ada yang merasa terganggu karena Google Assistant sering muncul tanpa diinginkan, terutama saat menekan tombol power.

Tenang saja, cara menonaktifkan fitur Google Assistant di Vivo tidak sulit kok.

Kalian hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana yang akan saya jelaskan di bawah ini. Saya juga akan memberi Anda beberapa tips dan trik untuk mengatur Google Assistant sesuai keinginan Anda. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Cara Mematikan Google Assistant di Vivo Lewat Aplikasi Google

Cara pertama ketika akan menonaktifkan fitur Google Assistant di Vivo adalah lewat aplikasi Google.

Aplikasi ini biasanya sudah terinstal secara otomatis di ponsel Vivo kalian. Jika belum, Anda bisa mengunduhnya dari Google Play Store. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Google di ponsel Vivo kalian.
  2. Ketuk ikon tiga garis horizontal di pojok kiri bawah layar untuk membuka menu.
  3. Pilih Pengaturan untuk membuka menu baru.
  4. Ketuk Google Assistant dan buka bagian Asisten.
  5. Di bawah Perangkat asisten, pilih Telepon.
  6. Ketuk tombol sakelar untuk mematikan Google Assistant Anda.

Setelah itu, Google Assistant tidak akan lagi aktif di ponsel Vivo Anda. Anda bisa menghidupkannya kembali dengan mengikuti langkah yang sama dan menyalakan tombol sakelar.

Cara Mematikan Google Assistant di Vivo Lewat Pengaturan Ponsel

Cara kedua yang bisa Anda coba untuk mematikan Google Assistant di Vivo adalah lewat pengaturan ponsel. Cara ini lebih mudah dan cepat daripada cara pertama. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Pengaturan di ponsel Vivo seperti biasa.
  2. Ketuk opsi bernama Pintasan dan aksesibilitas.
  3. Lalu lanjut pilih opsi menu bernama Tekan dan tahan tombol daya.
  4. Lalu ketuk menu yang sama lagi dan kemudian dialihkan ke opsi bernama Aktifkan menu daya.
  5. Geser toogle Google Assistant ke mode nonaktif.

Setelah itu, Google Assistant tidak akan lagi muncul saat kalian menekan dan menahan tombol power.

Sedangkan untuk mengaktifkannya kembali dengan mengikuti langkah yang sama dan menyalakan toogle Google Assistant.

Cara Mematikan Google Assistant di Xiaomi

Tips dan Trik Mengatur Google Assistant di Vivo

Jika Anda masih ingin menggunakan Google Assistant di Vivo, tetapi ingin mengatur sesuai keinginan Anda, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Kalian bisa mengubah bahasa yang digunakan oleh Google Assistant dengan membuka aplikasi Google, lalu ketuk Pengaturan, Google Assistant, Asisten, dan Bahasa. Pilih bahasa yang diinginkan dari daftar yang tersedia.
  • Dapay mengubah suara yang digunakan oleh Google Assistant dengan membuka aplikasi Google, lalu ketuk Pengaturan, Google Assistant, Asisten, dan Suara asisten. Pilih suara yang Anda inginkan dari daftar yang tersedia.
  • Mengganti cara memanggil Google Assistant dengan membuka aplikasi Google, lalu ketuk Pengaturan, Google Assistant, Asisten, dan Pintasan asisten. Anda bisa memilih apakah ingin memanggil Google Assistant dengan mengucapkan “Ok Google”, menekan dan menahan tombol home, atau menggeser dari pojok layar.
  • Mengatur rutin Google Assistant dengan membuka aplikasi Google, lalu ketuk Pengaturan, Google Assistant, Asisten, dan Rutin. Anda bisa membuat rutin baru atau mengedit rutin yang sudah ada. Rutin adalah sekumpulan tindakan yang dilakukan oleh Google Assistant secara otomatis saat Anda mengucapkan perintah tertentu.

Itulah beberapa tips dan trik yang bisa dicoba untuk mengatur Google Assistant di Vivo. Semoga bermanfaat!

Perbedaan Google AdSense dan Google AdMob

Kesimpulan

Google Assistant adalah fitur bawaan dari Android yang bisa membantu melakukan berbagai hal dengan perintah suara atau tulisan. Namun, tidak semua orang menyukai fitur ini.

Ada yang merasa terganggu karena Google Assistant sering muncul tanpa diinginkan, terutama saat menekan tombol power. Jika kalian adalah salah satunya, maka bisa mematikan Google Assistant di Vivo dengan dua cara, yaitu lewat aplikasi Google atau lewat pengaturan ponsel.

Kalian juga bisa mengatur Google Assistant sesuai keinginan melalui beberapa tips dan trik yang sudah saya jelaskan di atas. Semoga artikel ini membantu Anda!

Tags:

Share:

Related Post