Cara Membedakan Headset Vivo Original dan KW

0 Comment

Link
Headset Vivo Ori VS KW

Headset Vivo Original dan KW – Headset merupakan salah satu aksesori penting bagi pengguna smartphone.

Terutama bagi Kamu yang gemar mendengarkan musik, menonton video, atau bermain game, headset dapat memberikan pengalaman audio yang lebih baik, nyaman, dan privat dibandingkan memakai speaker bawaan smartphone.

Namun, tidak semua headset memiliki kualitas yang sama. Di pasaran, banyak beredar headset baik yang asli maupun yang KW (kwality).

Salah satu merek headset yang populer adalah Vivo, produsen smartphone terkemuka dunia. Headset Vivo dikenal memiliki desain elegan, kualitas suara yang bagus, dan fitur lengkap. Bagaimana cara membedakan headset Vivo yang asli dan yang KW?

Apa kelebihan dan kekurangan masing-masing? Berapa harga headset Vivo yang asli dan KW? Artikel ini akan membahas semua pertanyaan tersebut secara lengkap dan jelas. Simak ulasan berikut ini!

Perbedaan Headset Vivo Asli dan KW

Headset Vivo asli adalah produk resmi yang diproduksi dan direkomendasikan oleh Vivo untuk digunakan dengan perangkat mereka. Dirancang untuk memberikan kualitas suara optimal, kenyamanan, dan keamanan sesuai dengan spesifikasi perangkat Vivo.

Sedangkan headset Vivo KW adalah tiruan yang tidak diproduksi oleh Vivo, seringkali menggunakan komponen lebih murah dengan kualitas yang tidak terjamin.

Berikut beberapa perbedaan antara headset Vivo asli dan palsu.

1. Kualitas Material

Yang pertama dapat dilihat dari Kualitas material dari kedua headset.

Headset Vivo asli dibuat memakai bahan berkualitas tinggi dan proses produksi terjamin.

Bahan yang digunakan biasanya tahan lama dan tidak mudah rusak.

Sebaliknya, headset KW cenderung menggunakan bahan lebih murah dengan kualitas rendah, mempengaruhi daya tahan dan meningkatkan risiko kerusakan.

2. Tegangan dan Arus Keluaran

Vivo memastikan bahwa tegangan dan arus keluaran headset asli sesuai dengan standar yang ditetapkan, memberikan stabilitas dan keamanan pada perangkat yang dihubungkan.

Headset KW seringkali tidak memenuhi standar ini, memberikan tegangan dan arus yang tidak stabil, berisiko merusak baterai dan komponen perangkat.

3. Keamanan dan Perlindungan

Cara Membedakan earphone Vivo Asil dan plasi yakni dari sisi fitur. Yap, Headset Vivo asli dilengkapi adanya  fitur keamanan dan perlindungan canggih, dirancang untuk melindungi perangkat dari lonjakan tegangan, hubungan pendek, dan risiko lainnya.

Headset KW, di sisi lain, seringkali tidak dilengkapi dengan fitur keamanan memadai, meningkatkan risiko kerusakan pada perangkat dan membahayakan keselamatan pengguna.

4. Kompatibilitas dengan Perangkat

Headset Vivo asli dirancang khusus untuk kompatibilitas dengan perangkat Vivo, memberikan performa terbaik saat digunakan.

Sementara headset KW tidak memiliki jaminan kompatibilitas yang sama, mungkin tidak cocok dengan perangkat Kamu, menyebabkan masalah seperti suara pecah, koneksi putus, atau gangguan lainnya.

Pengaturan Headset di HP Vivo, Volume, Kualitas Suara, Equalizer

Review Headset Vivo yang Asli dan Palsu

Mengetahui perbedaan antara headset Vivo asli dan KW, sekarang kita akan membahas review dari beberapa jenis headset Vivo yang asli dan KW yang dapat Kamu temukan di pasaran.

Review ini mencakup spesifikasi, fitur, kelebihan, kekurangan, dan harga dari masing-masing headset.

1. Headset Vivo Ori

Headset Vivo original

Headset Vivo original merupakan produk resmi dari Vivo dengan kualitas terjamin. Tersedia dalam beberapa varian seperti headset earphone, headset bluetooth, dan headset TWS (True Wireless Stereo).

Headset Earphone Vivo Original

Headset earphone Vivo original menggunakan kabel untuk menghubungkan dengan perangkat.

Desainnya simpel, ringan, dan nyaman dipakai. Kualitas suara jernih, bass kuat, dan fitur noise cancellation efektif, cocok untuk Kamu yang suka mendengarkan musik tanpa gangguan.

Harga berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 200.000.

Headset Bluetooth Vivo Original

Headset bluetooth Vivo original menggunakan teknologi bluetooth untuk koneksi, memiliki desain modern, elegan, dan praktis.

Kualitas suara bagus, baterai tahan lama, dan fitur lengkap seperti kontrol volume, panggilan telepon, dan asisten suara.

Cocok untuk Kamu yang ingin bebas dari kabel, harga berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 500.000.

Headset TWS Vivo Original

Headset TWS Vivo original menggunakan teknologi TWS (True Wireless Stereo) tanpa kabel, baik antara headset kiri dan kanan maupun antara headset dan perangkat.

Desain futuristik, minimalis, dan stylish dengan kualitas suara luar biasa, baterai awet, dan fitur canggih seperti sensor sentuh dan noise reduction. Harga berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000.

Pengaturan Headset di HP Vivo, Volume, Kualitas Suara, Equalizer

2. Headset Vivo KW

Headset Vivo KW adalah produk tiruan dengan kualitas tidak terjamin. Meniru desain dan fitur headset Vivo asli dengan kualitas lebih rendah.

Headset Earphone Vivo KW

Headset earphone Vivo KW menggunakan kabel untuk koneksi. Meniru desain earphone Vivo asli memakai bahan lebih murah dan kualitas suara lebih buruk. Tidak memiliki fitur noise cancellation efektif, cocok untuk Kamu yang mencari harga sangat murah tanpa peduli kualitas.

Dibanderol sekitar Rp 10.000 hingga Rp 50.000.

Headset Bluetooth Vivo KW

Headset bluetooth Vivo KW meniru desain bluetooth Vivo asli dengan baterai lebih cepat habis dan kualitas suara lebih buruk.

Tidak memiliki fitur kontrol volume, panggilan telepon, dan asisten suara. Cocok untuk Kamu yang ingin mencoba headset bluetooth tanpa banyak biaya namun tanpa mengharapkan performa baik.

Harganya berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 200.000.

Headset TWS Vivo KW

Headset TWS Vivo KW meniru desain TWS Vivo asli dengan kualitas suara sangat buruk, baterai lemah, dan fitur terbatas. Sering mengalami masalah seperti koneksi putus dan suara delay.

Cocok untuk Kamu yang ingin tampil modis dengan harga murah tanpa peduli kualitas. Harga berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 500.000.

Cara Menggunakan Vivo Themes, Ini dia

Harga Headset Vivo yang Asli dan KW

Berikut adalah rentang harga dari headset Vivo asli dan KW:

Jenis HeadsetHarga Vivo OriginalHarga Vivo KW
Headset EarphoneRp 50.000 – Rp 200.000Rp 10.000 – Rp 50.000
Headset BluetoothRp 200.000 – Rp 500.000Rp 50.000 – Rp 200.000
Headset TWSRp 500.000 – Rp 1.000.000Rp 100.000 – Rp 500.000

Memilih dan Menggunakan Headset Vivo Ori

Cara Membedakan Headset Vivo yang Asli dan KW

Mengetahui cara membedakan headset Vivo yang asli dan KW sangat penting untuk menghindari penipuan. Berikut beberapa cara yang dapat Kamu lakukan:

Periksa Kemasan dan Segel

Headset Vivo asli memiliki kemasan rapi, bersih, berkualitas dengan segel hologram yang menunjukkan keaslian produk. Headset KW biasanya memiliki kemasan buruk, kotor, dan berdebu tanpa segel hologram atau segel mudah rusak.

Periksa Kode Serial dan IMEI

Headset Vivo asli memiliki kode serial dan IMEI unik yang terdaftar di situs resmi Vivo.

Kamu dapat memeriksa dengan menghubungi layanan pelanggan Vivo atau mengunjungi situs web Vivo. Headset KW biasanya tidak memiliki kode serial dan IMEI valid atau sama dengan produk lain.

Periksa Kualitas dan Fitur

Headset Vivo asli memiliki kualitas dan fitur sesuai spesifikasi yang dijanjikan, dapat diperiksa dengan mencobanya langsung atau membaca review pengguna lainnya.

Earphone KW memiliki kualitas dan fitur yang tidak sesuai spesifikasi, dapat diperiksa dengan membandingkannya dengan headset Vivo asli atau membaca review pengguna lainnya.

Kesimpulan

Headset Vivo adalah merek headset populer dengan berbagai jenis seperti earphone, bluetooth, dan TWS. Terdapat dua kategori, yaitu headset Vivo asli dengan kualitas terjamin dan headset Vivo KW dengan kualitas tidak terjamin.

Artikel ini membahas perbedaan, review, harga, dan cara membedakan headset Vivo asli dan KW. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu yang ingin membeli headset Vivo asli dan menghindari headset KW. Terima kasih telah membaca!

Share:

Related Post